belajar dan berbagi

SEPULUH NASEHAT UNTUK MUKMININ

1. Bacalah setiap hari ayat-ayat Al-Qur’an yang mudah bagimu.
Perbanyaklah membaca sholawat untuk Nabi Muhammad SAW.
2. Peliharalah sholat lima waktu, Tahajjud dan Witir serta sholat Dhuha walaupun dua rokaat.
3. Tunaikanlah zakat yang wajib atasmu, dan keluarkanlah infaq atau shodaqoh, jika kamu tidak menemukan sesuatu untuk infaq atau shodaqohmu, maka berkatalah yang baik karena itu merupakan infaq atau shodaqoh bagimu.
Berpuasalah di bulan Rhamadlon dan tiga hari setiap bulan yang lainnya.
4. Bila engkau ingin dicintai Allah, maka cintailah Nabi Muhammad SAW, serta keluarganya, dan berbuat baiklah kepada Ibu Bapakmu.
5. Bila engkau ingin permohonanmu dikabulkan oleh Alloh maka makanlah makanan yang halal, berlaku adillah kepada orang lain dan bergaullah dengan sesama manusia dan akhlak yang baik.
6. Bila engkau ingin buku catatan amalmu mengeluarkan cahaya berkilauan pada hari kiamat nanti, maka bersihkanlah hatimu, perbanyaklah mengucapkan LA ILAAHA ILLALLOH dan mohon ampun atas dosamu dan bagi orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan, janganlah engkau termasuk orang-orang yang lalai dari mengingat Alloh.
7. Bila engkau ingin menjadi orang yang suka memuji Alloh dan bersyukur serta dekat dari-Nya, maka perbanyaklah mengucapkan : ALHAMDULILLAH WA SALAMUN ‘ALA ‘IBAADIHILLADZINASHTHOFA. (Segala puji bagi Alloh dan salam atas hamba-hamba-Nya yang pilihan).
8. Agar engkau menjadi orang yang pandai bersyukur dan Alloh menjadikan keturunanmu baik-baik, maka hendaklah istiqomah mengucapkan :
                  
(Ya Alloh berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni’matmu yang telah engkau anugerahkan kepadaku dan kepada Ibu Bapakku dan untuk mengerjakan amal sholeh yang engkau ridhoi dan masukkan aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang sholeh).
(Q.S. An-Naml, 27:19)
                        
(Ya Alloh berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni’mat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada Ibu Bapakku dan supaya kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku, sesungguhnya aku bertaubat kepada-Mu dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri). (Q.S. Al-Qaaf, 46:15).
9. Bila engkau ingin sesuatu yang mengumpulkan bagimu urusan agama dan duniamu maka kerjakanlah perintah Alloh sesuai dengan kemampuanmu.
          
Hai orang-orang yang beriman ruku’lah kamu, sujudlah kamu sembahlah Tuhanmu dan berbuatlah kebajikan supaya kamu mendapat kemenangan. (Q.S. Al-Hajj 22:77)
10. Aku tunjukkan kepadamu jantung segala sesuatu, yaitu katakanlah “AKU BERIMAN KEPADA ALLOH” Kemudian tetaplah pada jalan yang benar.

Dikutip Dari Buku :
55 WASHIAT ROSULULLAH
Penerbit Mutiara Ilmu Surabaya
Labels: Artikel

Thanks for reading SEPULUH NASEHAT UNTUK MUKMININ. Please share...!

0 Komentar untuk "SEPULUH NASEHAT UNTUK MUKMININ"

Yang sudah mampir wajib tinggalkan komentar

Back To Top