belajar dan berbagi

CARA HAPUS VIRUS NADIA SAPHIRA

Nadia Saphira, jika kita mendengar kata ini selintas terpikir pasti Nadia Saphira adalah nama seorang gadis cantik, tapi Nadia Saphira yang ini adalah sebuah virus yang akhir-akhir ini marak menyerang komputer baik PC maupun Laptop. Termasuk komputer saya juga sudah berkenalan dengan Nadia Saphira. Dengan begitu cepatnya menyebar ke seluruh Folder dan membayang-bayangi Folder (baca: Folder jadi ganda)


Tanpa diketahui dari mana Folder-folder lagu mp3 pun ada di drive F:/. Nadia Saphira memang hebat. Setelah sekitar 2 minggu komputer saya terkena Virus Nadia Saphira, dan tiap hari aku cari bagaimana cara menghapusnya, akhirnya aku coba menghapus dengan Virus Nadia Saphira dengan cara sangat sederhana dan setalah saya tunggu kehadirannya kembali Nadia Saphira ternyata tidak ada hadir kembali.
Lalu bagaimana cara saya menghapusnya...? (Cara ini saya gunakan pada komputer yang menggunakan Depfreeze pada Drive C:/

1. Klik Start.
2. Search > For Files and Folder
3. Pilih D:/
4. Klik All Files and Folders
5. Ketik .*exe
6. Setalah itu hapus semua icon seperti warna folder dan ber-ext. exe dengan cara tekan Shift + Del
7. Kemudian cari Autorun.inf dan Nadia Saphira.ini kemudian cari Folder Folder Nadia Saphira ketiga-tiganya dihapus dengan cara tekan Shift + Del
8. Pastikan pada Recicle Bin tidak ada tersimpan Nadia Saphira telah kita hapus.
9. Restart komputer Anda

Catatan :
Komputer dalam keadaan Safe Mode.
Labels: Tips dan Trik

Thanks for reading CARA HAPUS VIRUS NADIA SAPHIRA. Please share...!

0 Komentar untuk "CARA HAPUS VIRUS NADIA SAPHIRA"

Yang sudah mampir wajib tinggalkan komentar

Back To Top