belajar dan berbagi

nama bayi perempuan terpopuler

nama bayi perempuan terpopuler
Nama adalah doa. Atas dasar itulah banyak orangtua yang memberikan nama anak-anak mereka dengan penuh doa, meski tak jarang, banyak di antaranya memilih nama yang terdengar lucu.

Sepanjang 2012 ini tentunya ada jutaan nama diberikan orangtua pada bayi mereka yang baru lahir. Dari nama-nama tersebut, mana yang paling populer sepanjang 2012.

1. Sophia
nama bayi perempuan terpopuler
Selama tiga tahun berturut-turut, nama Sophia berada di posisi puncak nama bayi perempuan paling populer. Dari survei diketahui, nama Sophia dinilai sebagai nama terbaik untuk anak perempuan pilihan orangtua. Tokoh terkenal yang menggunakan nama Sophia, antara lain Sophia Loren, Sofia Vergara (bintang Modern Family), Sofia Coppola (sutradara film) dan Sophia Anna Bush (bintang serial One Tree Hill).

2. Emma
nama bayi perempuan
Berada di peringkat kedua, nama bayi perempuan Emma telah dipilih menjadi nama terfavorit sejak 2003. Ini adalah tahun kedua nama Emma berada di posisi kedua nama bayi paling populer. Tokoh terkenal yang menggunakan Emma, antara lain: Emma Watson (bintang Harry Potter), Emma Stone (bintang The Help’s) dan Emma Thompson (bintang Nannyy McPhee’s).


3. Olivia
Olivia telah menjadi nama populer untuk anak perempuan sejak 2003. Pada tahun ini, nama tersebut naik satu peringkat ke-3, daftar nama bayi paling populer. Tokoh terkenal yang menggunakan nama Olivia, antara lain: Olivia Munn (bintang Iron Man 2), Olivia Newton-John (aktris dan penyanyi), dan Olivia Wilde (bintang Cowboys & Alien).


4. Isabella
Nama Isabella sempat berada di peringkat pertama pada 2009, dan kini turun tiga peringkat ke posisi empat. Dari survei yang dilakukan Baby Center terungkap nama Isabella paling banyak digunakan oleh para orangtua yang menggunakan BlackBerry. Tokoh terkenal yang menggunakan nama Isabella, antara lain Isabella Cruise (putri Tom Cruise) dan Isabella Rossellini (aktris Italia).


5. Ava
Dua tahun berturut-turut, Ava menempati posisi nomor lima di daftar 10 besar nama bayi perempuan terfavorit. Ava telah masuk dalam daftar 10 teratas sejak 2005. Tokoh terkenal yang memiliki nama Ava, antara lain: Ava Gardner (aktris legendaris Amerika) dan Ava Phillippe (putri Ryan Phillippe dan Reese Witherspoon).


6. Lily
Nama Lily telah menjadi nama terfavorit sejak pertama kali masuk dalam daftar 10 besar pada 2008. Tapi tahun ini nama tersebut ada di posisi ke-6. Dari survei diketahui, Lily adalah salah satu nama bayi perempuan terpopuler pilihan ke-4 bagi pengguna iPhone dan pilihan paling populer ke-8 bagi pengguna Android. Tokoh terkenal yang menggunakan nama Lily, antara lain: Lily Allen (penyanyi), Lily Collins (bintang film Mirror Mirror), dan Lily Tomlin (aktris, komedian, penulis, dan produser Amerika).

7. Zoe
Dalam bahasa Yunani, Zoe berarti hidup. Nama yang digunakan dalam bahasa Inggris sejak abad ke-19 ini berhasil menempati posisi ke-7 sebagai nama bayi terfavorit selama dua tahun terakhir. Tokoh terkenal yang memiliki nama Zoe, antara lain: Zoe Kravitz (putri Lenny Kravitz) dan Zooey Deschanel (aktris, penyanyi, dan pencipta lagu).

8. Chloe
Pada 2009, nama Chloe sempat berada di posisi delapan, dan naik ke peringkat lima di 2010, dan kembali ke peringkat delapan di 2012 ini. Chloe yang berarti mekar, berasal dari bahasa Yunani. Tokoh terkenal yang memiliki nama Chloe, antara lain: Chloe Sevigny (bintang 'Boys Don't Cry'), dan Chloe Moretz Rahmat (pemeran Isabell dalam film Hugo)

9. Mia
Untuk pertama kalinya, Mia berhasil masuk dalam 10 besar nama bayi paling populer. Tokoh terkenal yang memiliki nama Mia, antara lain: Mia Wasikowska (bintang Alice in Wonderland) dan Mia Farrow (aktris Amerika yang sudah membintangi lebih dari 45 film).

10. Madison
Madison ada dalam daftar 10 besar nama bayi paling populer selama 11 tahun. Nama tersebut sempat naik ke posisi dua pada 2002, 2004, dan 2006. Namun kemudian bergeser ke posisi delapan pada dua tahun berikutnya, dan kemudian mendarat di 10 pada 2012. Tokoh terkenal yang memiliki nama Madison, antara lain: Madison Belafonte (putri dari penyanyi Melanie Brown) dan bintang 'The Girl Next Door' Holly Madison.
sumber
0 Komentar untuk "nama bayi perempuan terpopuler"

Yang sudah mampir wajib tinggalkan komentar

Back To Top